0
0 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 5
Loading...
Stream in HD Download in HD
The Theory of Everything (2014)

Nonton Film The Theory of Everything (2014)

Duration: 123 min

Release:

IMDb: 7.7

Sinopsis Film The Theory of Everything (2014)

Nonton film The Theory of Everything (2014) streaming online. Film ini diambil dari buku karangan Jane Hawking mengenai kisah hidupnya dengan seorang ilmuwan jenius, Stephen Hawking. Bercerita mengenai romansa sang ilmuwan dengan istrinya, karirnya sebagai seorang ilmuwan, serta penyakit ALS yang dideritanya.

Stephen Hawking boleh dikatakan adalah salah satu fisikawan paling terkenal saat ini. Buku karangannya mengenai waktu, A History Brief of Time adalah salah satu buku non-fiksi yang terjual lebih dari 10 juta kopi di dunia. Buku yang entahlah, mungkin otak saya terlalu dungu untuk bisa memahami isinya, sehingga saya menyerah di dua bab pertama dan tidak pernah melanjutkannya sampai sekarang. Tidak hanya dikenal sebagai seorang ilmuwan, namun sosok Stephen Hawking adalah gambaran inspirasional mengenai seorang tokoh yang ditengah keterbatasannya sebagai seorang penderita ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis), semacam gangguan saraf motorik pada tubuh yang menyebabkan penderitanya lumpuh dan kehilangan kemampuan motorik seperti berbicara, berjalan, bergerak dan menelan – mampu tetap produktif dan berkreasi. Betapa keterbatasan dirinya tidak mampu mengaburkan semangat dan pemikiran-pemikirannya yang revolusioner sebagai seorang ilmuwan.

Disutradarai oleh James Marsh, The Theory of Everything bagaikan sebuah simfoni manis mengenai kisah cinta Stephen dan Jane Hawking. Dimulai dari pertemuan yang terasa romantis antara keduanya, yang berlanjut bagaimana keduanya kemudian menikah dan bagaimana perjuangan baik Stephen dan Jane dalam menghadapi penyakit yang diderita Stephen. The Theory of Everything memang lebih fokus mengenai kisah cinta antara Stephen dan Jane (film ini sendiri merupakan adaptasi dari tulisan Jane mengenai kehidupannya bersama Stephen), sehingga kamu tidak perlu cemas bahwa film ini akan bercerita tentang teori fisika seperti hakikat waktu, teori relativitas, mekanika kuantum dan lain sebagainya yang mungkin akan membuatmu mengerutkan dahi seperti yang mungkin kamu rasakan setelah menonton Interstellar (2014). Abaikan saja apa yang dikatakan Stephen Hawking kepada kolega dan profesornya, dan kamu bisa dengan lebih mudah menikmati film ini sebagai sebuah sajian film romantis yang cukup sederhana.